Senin, 19 Maret 2012

Penyebab Wanita Tak ‘Berdarah’ Saat Malam Pertama


Dipandu:
Dr. Anton Darsono Wongso
Andrologis di RS Omni Tangerang dan RS Awal Bros Tangerang



Tanya:
Selamat siang dok, saya mau nanya, ada nggak sih cewek yang belum pernah melakukan ML, tapi pas pertama melakukannya tidak berdarah? Apa penyebabnya dok? Mohon solusinya ya dok. Terima kasih. Dari: 0857975XXXX
Jawab:
Selamat siang juga. Ketika seorang cewek melakukan hubungan intim pertama kali kebanyakan mengeluarkan sedikit darah. Namun keperawanan tidaklah ditentukan satu-satunya pertanda oleh adanya darah yang keluar di malam pertama, sehingga ada cewek yang belum pernah melakukn hubungan intim, pas pertama melakukannya tidak berdarah.
Darah pada malam pertama merupakan mitos. Selaput dara (hymen) adalah lapisan tipis yang menghalangi jalan masuk menuju rahim. Ada perempuan yang terlahir tanpa selaput dara, namun kebanyakan wanita memilikinya, ukuran dan bentuknya pun bervariasi dari wanita yang satu dengan wanita lainnya.
Umumnya, selaput dara tidak berupa lapisan utuh yang menutup, ada lubang kecil yang merupakan saluran pengeluaran darah haid. Saat selaput dara robek, bisa terjadi rasa sedikit tidak nyaman dan keluar darah.
Istilah perawan/tidak, mutlak tergantung apakah ia sudah atau belum pernah melakukan hubungan intim. Kalau sudah pernah melakukan hubungan intim maka cewek tersebut disebut “tidak perawan”. Sebaliknya, bila belum pernah maka cewek tersebut disebut “perawan”.
Penyebab tidak berdarah pada malam pertama bermacam-macam, seperti cewek tersebut memiliki  selaput dara yang elastis, selaput darah telah robek akibat melakukan gerakan kaki yang ekstrim misalnya olah raga judo, senam, karate, balet, dsb. (***)

1 komentar:

  1. Salam Toyota
    Kami Memberikan Harga Special untuk semua Unit TOYOTA Dengan *DP & Angsuran Ringan*
    Free Accesories,Layanan 24jam,Proses Cepat & Mudah Serta Discout Tinggi.
    (DP 20jt an)*
    Avanza E m/t :Angs 1.7jt .3th
    Avanza G m/t:Angs 1.9jt .3th
    Avanza Velos m/t Angs 2jt an .3th
    Free : -Sarung jok &Karpet Dasar
    -Paint&Sound Protection
    -Anti Karat
    Menerima Tukar Tambah.
    Info & Pemesanan Hub:
    Adit Maulana Toyota
    081289909611
    08888524835


    BalasHapus