Kamis, 15 Maret 2012

Sepatu dari Kaki Kuda Khusus Lady Gaga

Lampu Hijau, Berlin
Dunia fashion tak pernah berhenti. Kali ini seorang desainer, Iris Schieferstein, menghabiskan waktu berbulan-bulan untuk membuat sepatu yang terbuat dari kuku kuda. Sepatu itu juga dilengkapi dengan hak tinggi, ritsleting dari kulit ular dan dihiasi dengan bulu merpati.
Foto: orange.com
Diketahui, Iris yang berasal dari Jerman itu merancang sepatu tersebut untuk penyanyi Lady Gaga dan menjualnya dengan seharga 3.900 poundsterling atau sekitar Rp55,8 juta. Orange memberitakan kemarin, Iris mengumpulkan bahan-bahan tersebut dari hewan yang sudah mati di kota Berlin, Jerman. Proses awalnya adalah memisahkan kulit dari daging dan tulang kaki kuda tersebut.
“Saya mencintai kuda dan sepatu, jadi saya pikir ini akan menjadi hal yang sempurna. Saya membayangkan Kuda dapat berjalan dengan indah. Saya ingin menciptakan paduan tersebut sebagai alas kaki saya,” ujar Iris, pria berusia 45 tahun.
“Membuat sepatu memang bukan pekerjaan yang menarik, apalagi mengeluarkan daging hewan. Itu tidak bisa dilakukan sembarangan karena masih dilarang oleh Pemerintah Jerman. Saya sempat dipenjara selama 10 tahun karena melakukan hal itu. Tetapi sekarang saya meminta bantuan dari pedagang daging,” tambahnya. (Bit)

1 komentar: