Minggu, 18 Maret 2012

Tragedi Nissan Juke II: Terbos Perlintasan KA, Sekeluarga Luka

Nissan Juke yang Ditabrak KRL

Lampu Hijau, Jakarta Pusat
Minggu (18/3) siang, pintu perlintasan kereta api Stasiun Rajawali, Sawah Besar, Jakarta Pusat ramai, Minggu (18/3) siang. Rupanya kecelakaan antara kereta dan kendaraan yang melintas kembali terjadi. Beruntung, tragedi kecelakaan Nissan Juke jilid 2 kali ini tidak memakan korban jiwa. Namun hingga kini sejumlah korban masih menjalani masa perawatan di RS Husada dan RS Mitra Kemayoran.

Mobil mewah bewarna putih yang ditumpangi satu keluarga ini ringsek di bagian kiri setelah ditabrak kereta KRL sekitar pukul 12.30 WIB. Nissan Juke yang diketahui bernopol B 605 YIN itu, dikemudikan Arnely (43), warga perum Grand Pors, BLK AA-2, No 28, RT 01/09, Poris, Tanggerang. Akibat kecelakaan tersebut, Arnely hanya mendapati luka ringan di kakinya. Sementara istrinya, Siau Yin (35), mengalami luka sobek di kepala. Saat kejadian, Siau Yin duduk di bangku depan di samping suaminya. Sedangkan Cita (6), anak Siau Yin dan Arnely mendapati luka memar di bagian kepala.
Di bagian belakang mobil Nissan Juke duduk Lian Kuncen alias Lianti Oktavia (20). Lian yang juga keponakan korban ini mengalami luka di mulut. Selanjutnya Aria Satyali (7), putra korban yang juga duduk di bangku belakang terluka di bibir bawah. Kedua korban dilarikan di Rumah Sakit terpisah. Lian dan Aria dibawa ke RS Mitra Kemayoran.
Sementara menurut Kanit Lakalantas Polres Jakarta Pusat, AKP Antoni Wijaya membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Menurutnya, mobil ditabrak kereta KRL bernomor KA 841 Jurusan Bogor-Kota. “Kemudian mobil terseret sejauh 200 meter dari lokasi kejadian," terangnya.
Lanjut Antoni, kecelakaan terjadi ketika pintu perlintasan sudah ditutup. Disaat bersamaan, jalur arah Gunung Sahari Macet. "Mobil tersebut kemudian melawan arus, mobil melewati jalur arah Kemayoran. Saat melintas, pintu perlintasan berada di seberang mobil korban. Pintu perlintasan berada di masing-masing arah. Kemudian mobil berhenti di perlintasan tanpa pintu palang, kereta datang dari arah Stasiun Senen dan langsung menghantam mobil tersebut. (rky)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar