Rabu, 14 Maret 2012

Pakai Narkoba, Kanit PPA Polres Jaksel Diamankan


  • Diduga Pacar Kapolsek Cibarusah
Lampu Hijau, Jakarta Selatan
Positif menggunakan narkoba, Polwan yang menjabat PJS Kanit PPA Polres Jakarta Selatan, Iptu R diamankan petugas Propam Polda Metro Jaya. Kuat dugaan, Iptu R memiliki kedekatan khusus dengan mantan Kapolsek Cibarusah, AKP Heru Budhi Sutrisno yang sudah diamankan lebih dulu saat memakai shabu di rumah dinasnya.
Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Imam Sugianto mengatakan AKP Heru Budhi Sutrisno dan Iptu R positif menggunakan narkoba. Lebih dari itu, keduanya pun memiliki hunungan khusus atau berpacaran. Hal itu terbukti dari pendeteksian jaringan telekomunikasi di antara keduanya. “Keduanya sering berkomunikasi. Sepertinya mereka berpacaran,” kata Kombes Imam Sugianto.
Setelah dilakukan tes urine, ternyata Iptu R memang terbukti menggunakan Narkoba. Iptu R, merupakan PJS Kanit PPA menggantikan AKP Fitria Mega yang kini menjabat sebagai Kapolsek di Sukmajaya, Depok. “Saat penggerebakan di rumah dinas AKP Heru di Jl. Raya Loji, Cibarusah, Bekasi, Iptu R tidak ada,” paparnya.
Namun demikian, keduanya kerap berhubungan melalui handphone. Hubungan keduanya terungkap, ketika Propam mengecek data SMS dan panggilan masuk-keluar di telepon genggam AKP Heru. Dalam SMS itu, Heru sering berkomunikasi dengan Iptu R. Dari data tersebut, polisi kemudian melakukan tes urine kepada Iptu R dan hasilnya positif.
Setelah terbukti menggunakan Narkoba, Iptu R langsung dicopot dari jabatannya. PJS Kanit PPA Polres Jakarta Selatan kini dipegang oleh Iptu Nunu Suparni. “Ya, Iptu R sudah kami copot dari jabatannya,” tegas Kapolres Jakarta Selatan.
Kasubag Humas Polres Jakarta Selatan, Kompol Aswin menambahkan,  Iptu R dikenakan demosi atau tidak diberi jabatan strategis di dalam instansi kepolisian. “Kalau memang ada oknum Polri yang terlibat narkoba, memang pasti akan dinonaktifkan,” jelasnya.
Diceritakan Aswin, sebelum menduduki jabatan di Unit PPA Polres Jakarta Selatan, Iptu R ditempatkan di bagian reserse kriminal.  Menurut informasi dihimpun, Iptu R merupakan perwira yang lulus dari pendidikan Secapa Polri. “Iptu R lebih banyak mendapat posisi di reserse criminal,” kata AKP Aswin. (YDH)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar